Selasa, 05 Maret 2013

24 Siswa MTS Di Subang Ikuti Seleksi Olimpiade Tingkat Kabupaten


SUBANG.Jabarkita.- Sedikitnya 24 siswa utusan dari 6 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) ,Selasa siang (5/3/2013) mengikuti Olimpiade Bidang Study Matematika, Fisika, Biologi dan PAI Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Subang.

Mereka masing-masing utusan dari MTsN Cisalak, MTsN Kasomalang,MTsN  Subang, MTsN Compreng, MTsN Sukasari dan MTsN Pusakanagara.

Kegiatan tersebut berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Subang, dibuka resmi Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (MK2MTS) Kabupaten Subang Drs H Cecep Faghruroji.

Drs Yayan Setiawan M.Pd  Ketua Penyelenggara Kegiatan Olimpiade, didampingi panitia lainnya kepada Jabarkita.com mengatakan bahwa Olimpiade bidang study Matematika, Fisika, Biologi, dan PAI ini bertujuan untuk memotifasi minat dan kreatifitas siswa dalam bidang study yang diajarkan di sekolah.

Selain itu pula menyiapkan siswa untuk mengikuti olimpiade di tingkat Jawa Barat, yang akan diselenggarakan di Tasikmalaya pada pertengahan bulan ini, ungkap Yayan.

Selanjutnya Yayan menjelaskan kegiatan olimpiade ini tiap tahun dilaksanakan dan pesertanya terbuka seluas-luasnya, baik MTS Negeri maupun Swasta. Pelaksanaan lomba olimpiade bidang studi ini merupakan yang ke 4, dan tahun lalu utusan dari MTsN Pusakanagara berhasil dalam olimpiade bidang studi IPA dan Fisika, ujar Yayan singkat.[adang/ita]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar