Selasa, 05 Februari 2013

Polda Jabar Kerahkan 33 Ribu Personil Amankan Pilgub Jabar

INDRAMAYU (Berita Kita Com),- Polda Jawa Barat akan mengerahkan sedikitnya 33 ribu personil untuk pengamanan pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,.24 Februari mendatang.

Demikian diungkapkan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Brigjen Tubagus Anis Angkawijaya usai meresmikan Lapang Tembak,Kantor Humas Dan Kantor SPK  Mapolres Indramayu Selasa siang .(5/2/2013).

Dikatakannya personel sebanyak itu terdiri dari Jajaran Kepolisian di kota dan Kabupaten hingga tingkat kecamatan.Sebagian di antara mereka dikonsentrasikan ke beberapa kabupaten yang dianggap rawan.

Kapolda berharap dalam pelaksanaan Pilgub nanti berjalan lancar dan masing-masing tim kampanye dari masing-masing calon saling toleransi.

Ia menambahkan, sebenarnya tidak ada Kota dan Kabupaten di Jabar yang menjadi priorotas pengamanan. Namun Polri memiliki data daerah yang termasuk kategori rawan, sehingga memerlukan pengamanan lebih focus,katanya. 

Untuk mengefektifkan pengamanan, selain bekerja sama dengan unsur TNI, pihaknya juga akan melibatkan dinas dan instansi terkait.

Lebih jauh Kapolda Tubagus Anis menjelaskan, Pemilukada di Jabar tidak hanya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur saja, melainkan ada tiga daerah yang melakukan kegiatan sama. Ketiga daerah itu yakni Sumedang, Kota Cirebon dan Kota Sukabumi.(H Yonif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar